Kamis, 30 Juni 2011

Cara Merawat Kulit Sensitif dan berjerawat

Diantara semua jenis kulit, yang paling susah dirawat adalah kulit sensitif, yang berminyak dan berjerawat, jenis kulit seperti ini tidak boleh sembarangan memakai produk kosmetik, biasanya kalau pake produk untuk kulit berminyak pasti akan membuat kulit sensitifnya akan bertambah parah, sebaliknya jika memakai produk untuk kulit sensitif malah akan menambah minyaknya, oleh karena itu pemilihan produk harus sangat berhati-hati. Produk apa saja yang diperlukan untuk merawat kulit senstif dan berminyak ? ayo lihat dibawah

Pembersih, pilihlah produk yang ph balance untuk kulit sensitif dan sekaligus bisa menghapus minyak  dimuka, dan yang lebih bagus lagi, sebaiknya jangan memakai pelembab, cukup dibersihkan saja dengan pembersih dan pake toner alami saja. Tidak perlu mencari produk yang mahal, banyak produk lokal yang aman. contohnya :Produk Ristra beuty med soap.

Toner, sebaiknya pakelah toner alami buatan sendiri, selain bebas dari resiko kulit alergi, juga aman karena tidak mengandung zat-zat aktif yang berbahaya ataupun mengandung alkohol yang bisa membuat kulit kering. anda bisa membuatnya sendiri dengan bahan alami yang mudah didapat serta murah, yaitu memakai jeruk lemon, caranya sangat mudah, cukup peras airnya dan dicampur dengan sedikit air hangat, dan cara pakainya sewaktu anda mandi, setelah membersihkan wajah dengan pembersih yang aman, lalu pake toner jeruk lemon ini kewajah biarkan sebentar sekitar 10 menit, lalu dibasuh lagi dengan air dingin. lalukan setiap kali anda mandi, khasiatnya akan terasa langsung, yaitu pori-pori kulit tambah kecil dan komedo juga pasti akan berkurang, toner alami yang aman murah dan mudah didapat serta berkhasiat.

Pelembab, sebaiknya tidak usah memakai pelembab karena akan menambah minyak di wajah, walaupun pelembab itu hanya mengandung air.

Bedak, jenis kulit berminyak memang sangat memerlukan bedak, tapi tidak semua jenis bedak boleh  dipake untuk kulit jenis sensitif, pilihlah yang aman seperti bedak bayi atau bedak merek piqeon.


Lakukanlah perawatan rutin setiap hari dengan teratur, niscaya wajah anda pasti akan lebih baik dari sebelumnya dan tanpa perlu keluar biaya perawatan yang mahal, yang belum tentu memberikan hasil yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar