Selasa, 12 April 2011

Tips mudah menjaga gigi agar tetap putih

gigi putih Tips mudah menjaga gigi agar tetap putih

Setiap orang pasti mendambakan gigi yang putih. Tapi, seringkali makanan dan minuman yang sering kita konsumsi dapat meninggalkan noda pada gigi kita. Kadang dengan sikat gigi juga tidak bisa mengatasi noda membandel pada gigi. Cara termudah untuk menghindari gigi kita dari noda adalah dengan menghindari makanan dan minuman yang dapat meninggalkan noda pada gigi kita. Berikut ini adalah Tips mudah menjaga gigi agar tetap putih ;
  • Perbanyak mengkonsumsi makanan yang bisa berperan sebagai pemutih gigi secara alamiah seperti buah dan sayuran. Apel, wortel dan seledri terbukti efektif untuk ‘membersihkan’ gigi.
  • Mengurangi plak atau bahkan tidak ingin timbul gangguan tersebut sebaiknya gunakan sedotan untuk minum kopi, teh, cola dan anggur merah. Dengan demikian, minuman tak perlu langsung mengena pada gigi.
  • Sejumlah makanan menciptakan ‘film’ yang akan melindungi gigi dari terbentuknya noda. Brokoli, daun selada dan bayam adalah makanan yang bisa mencegah terbentuknya noda gigi.
  • Buah strawberry punya kekuatan tersendiri untuk memutihkan. Hancurkan buah strawberry, kemudian (dengan menggunakan jari), tempelkan pada gigi dan biarkan selama satu atau dua menit. Setelah itu gosok dengan sikat gigi secara menyeluruh.
  • Di pasaran juga tersedia berbagai produk pemutih gigi. Umumnya pemutih gigi ini berbahan aktif carbamide peroxides yang akan bekerja dengan mengoksidasi noda yang menempel pada gigi. Umumnya butuh waktu sekitar dua minggu untuk melihat hasilnya dan perlakuan ini seringkali perlu diulang setiap enam bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar