Rabu, 17 November 2010

10 Rahasia Kecantikan Berbagai Belahan Dunia!!

Kita mengetahui bahwa resep atau ramuan kecantikan diberikan secara turun-temurun dan terjadi di Negara manapun. Tapi, tidak selamanya ramuan tersebut sama. Kita intip yuk, beberapa rahasia mereka.

1. Jepang
Siapa yang tidak iri melihat kemolekan dan kulit bersih perempuan di negeri sakura ini. Namun, walau terkesan sebagai negeri berteknologi maju, perempuan Jepang lebih menyukai perawatan alami. Nah, rahasia terbesar negeri ini bukan terletak pada ramuan berasnya. Tapi, mereka sering menggunakan kotoran burung bulbul (Uguisu no Fun) untuk membuat kulit mereka mulus bebas dari masalah. Kalau dulu kotoran tersebut langsung dijadikan masker begitu saja, sekarang dibuat dengan proses yang lebih modern. Nah, serbuk kotoran ini dicampur dengan sabun lalu digunakan untuk mencuci wajah.

2. Mesir
Negeri eksotik ini sangat terkenal dengan legenda kecantikan ratu Cleopatra mereka dimasa silam. Konon, selain gemar menggunakan susu dan madu, ia punya jurus jitu yang lebih yahud. Yaitu, perawatan dengan bahan mineral seperti mandi dengan garam laut. Selain dari garam laut, ia juga
mempercayakan khasiat lumpur laut mati yang sangat terkenal itu. Mereka percaya ramuan ini bisa membuat awet muda dan kulit mulus serta bersinar.

3. Brazil
Jangan heran bila melihat perempuan Brazil gemar mengenakan bikini. Tapi, nggak semua orang pantas mengenakannya. Apalagi, bila ia memiliki masalah seperti selulit. Tentu tidak enak dipandang bukan. Nah, kebanyakan wanita Brazil tidak hanya fanatik dengan pantai putihnya, juga dengan pasirnya. Mereka sering menggunakan ramuan pasir pantai yang dicampur dengan minyak zaitun agar menghilangkan selulit.

4. Yunani
Dalam mitologi Yunani, jeruk memiliki tempat yang istimewa. Ia dinamai apel emas, yang tumbuh di sebuah taman yang dilindungi peri-peri dan seekor naga dengan seratus kepala. Apel emas ini dijaga karena kekuatannya memberikan kehidupan yang abadi. Sebenarnya, jeruk memang memiliki kemampuan mempertahankan awet muda. Tidak hanya segar di kulit, kandungan kolagennya sangat tinggi. Selain memperlancar peredaran darah, minyak saripati jeruk pu
n mengenyalkan kulit yang kasar dan memusnahkan bakteri yang berpotensi memunculkan jerawat. Caranya gampang kok, cukup bersihkan muka dengan air hangat yang dicampur dengan essential oil jeruk. Atau masker dengan penambahan jus jeruk kedalamnya.

5. Thailand
Kita mengetahui, madu memiliki banyak khasiat untuk kesehatan khususnya kecantikan. Bahkan konon, Ratu Anne dari Inggris rutin menyemir rambutnya dengan madu agar berkilau. Nah, kalau di Thailand, mereka biasa mencampur madu dengan biji wijen hitam dan putih untuk dijadikan scrub. Butiran wijen akan mengekfoliasi sel-sel kulit mati sementara madu menghindarkan sel kulit baru dari kekeringan. Tak hanya diaplikasikan pada kulit, mereka juga mengkonsumsinya!. Hasilnya, rambut mereka akan jauh dari kehadiran uban.

6. Rusia
Ramuan scrub atau lulur dari kopi memang sudah melegenda. Setelah ditelusuri ternyata ramuan ini berasal dari Rusia. Di negeri yang terkenal a
kan grup teater balet Bolshoi ini, para pria dan wanitanya sudah terbiasa menggosokkan kopi di sekujur tubuhnya saat bersauna. Kenapa harus di sauna? Ternyata agar pengangkatan sel kulit mati optimal. Hasilnya, tubuh akan jauh dari bau badan dan rona kulit cerah memancar. 

7. Inggris

Mulai sekarang, biasakan tidak membuang ampas teh yang telah di pakai. Mostly, wanita Inggris percaya teh dapat menghilangkan lingkaran hitam di mata. Mereka memiliki kebiasaan agar selalu menyimpan bekas the tersebut di lemari es. Jadi, saat terjadi iritasi mata, mereka menggunakannya dengan meletakan di atas pejaman mata selama beberapa menit. Hasilnya, selain segar matapun tidak sembab dan lingkaran hitam berkurang.

8. Paris
Kebanyakan wanita Paris tergila-gila dengan lotion. Bahkan mereka menggunakannya hampir sama seperti mereka mandi. Bagi mereka, lotion adalah satu-satunya jurus ampuh untuk mendapatkan kulit lembab dan bersinar.

9. Spanyol
Wanita Spanyol mempercayakan kelembutan jari jemarinya pada olive oil. Sebagai contoh, sebelum melakukan manicure, biasanya wanita Spanyol mencelupkan jari jemarinya ke dalam mangkuk yang sudah diberi olive oil dan perasan lemon. Dengan begitu akan mempermudah pengelupasan kutikula dan akan lebih mudah untuk membentuk kuku.

10. Portugal
Kalau biasanya alpukat hanya sebatas jus segar di meja anda, lain halnya di Portugal. Untuk mencerahkan rambut, wanita Amerika Latin mempercayakannya pada buah alpukat sebagai masker rambut. Cukup dengan membelah buah alpukat menjadi dua bagian, lalu ambil bagian buah yang lembut untuk diolekan pada rambut. Setelah satu jam, bilas rambut yang sudah dimasker tadi dengan sampo dan kemudian oleskan conditioner untuk menutup kutikula rambut. Hasilnya rambut sehat, bersinar, tidak kering dan lembab sepanjang hari.

Selamat mencoba!

Sumber: http://www.whatzups.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar