Kamis, 11 November 2010

Lovely Olive

Olea europaea atau zaitun, yang sering dikaitkan sebagai lambang perdamaian ini khasiat batang, da­un, dan tentu saja buahnya tak perlu diragukan lagi. Penggunaan zaitun sebagai perawatan kecantikan juga sudah berlangsung ratusan tahun. Buah yang banyak ditemui di Laut Tengah ini populer sebagai bahan kosmetik karena terbukti dapat menjaga kelembapan dan kekencangan kulit, sekaligus diyakini menjadikan kulit awet muda.

FACIAL ZAITUN
Bertujuan melembapkan, dan membuat wajah halus bercahaya. Menggunakan ekstrak minyak zaitun murni yang merangsang regenarasi sel kulit baru. Perawatan ini mengandalkan pijatan tangan. Cocok untuk semua jenis kulit, terutama yang kering, karena dapat membantu pergantian oksigen dan sirkulasi peredaran darah pada kulit wajah.

Untuk hasil yang maksimal, minyak zaitun bisa dicampur dengan ekstrak buah lainnya, seperti jojoba atau
ginkgo biloba.

Untuk kulit yang tidak bermasalah atau bila Anda hanya ingin menjaga kelembapan kulit, perawatan ini baik dilakukan seminggu sekali. Untuk pemakaian di kulit wajah, biasanya dilakukan paling lama sekitar 15 hingga 25 menit. Bila terlalu lama, akan terjadi simulasi yang berlebihan dan menjadikan kulit memerah.

Tahapan:
1. Permukaan wajah dibersihkan terlebih dahulu, lalu dioleskan ekstrak minyak zaitun, dimulai dari bagian dagu hingga dahi.
2. Wajah dipijat pada daerah sekitar dagu dengan gerakan menekan dengan perlahan.
Kemudian dilanjutkan dengan gerakan memutar pada bagian pipi perlahan ke bagian atas. Juga dilakukan pijatan menekan dan mencubit.
3. Terakhir pemijatan pada bagian dahi. Dilakukan gerakan yang sama, yaitu gerakan memutar dan menekan ke arah atas.

PIJAT ZAITUN
Perawatan ini bertujuan untuk relaksasi sekaligus menjaga kelembapan kulit tubuh tanpa menggunakan alat atau mesin. Pijatan merupakan kuncinya, dimulai dari kepala hingga kaki. Manfaat lain dari perawatan ini adalah menghaluskan kulit tubuh dan melancarkan sirkulasi peredaran darah.

Ekstrak minyak zaitun murni menjadi bahan utama yang dioleskan dan dipijatkan ke seluruh anggota tubuh. Bahan lain yang digunakan adalah garam serta bunga lavender untuk merelaksasi  bagian kaki.
Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini dua kali dalam sebulan untuk semua jenis kulit.

Tahapan:
1. Kaki direndam dalam air, lalu digosok dengan campuran bunga lavender dan garam yang telah dihaluskan.
2. Dilanjutkan dengan pijatan dan mengoleskan minyak zaitun pada bagian punggung dan perut. Dilakukan dari atas ke bawah, lalu ditarik lagi ke atas.
3. Pijatan dilanjutkan ke telapak kaki, tumit, betis, dan paha. Teknik menekan dan pijatan dengan kepalan tangan menjadi teknik utama tahap ini.
4. Tahap selanjutnya di bagian tangan. Diawali dengan mencubit dan menekan dengan kedua tangan. Gerakan dimulai dari tangan bawah hingga lengan atas.
5. Bagian leher dan kepala merupakan tahapan terakhir. Dilakukan teknik memijat pada bagian atas dahi dengan teknik mencubit serta menekan.       

Sumber: Femina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar