Rabu, 17 November 2010

Cegah Sakit Gigi Dengan Beberapa Obat Alami

Sangat menjengkelkan jika sakit gigi menyerang. Bukan hanya pada bagian gigi yang sakit, namun kepala, rahang hingga leher merasakan sakit yang luar biasa.

Sebenarnya jika anda tidak sempat berobat ke dokter, ada obat alternatif lain yang cukup mujarab meringankan rasa sakit yang mendera.

1. Bawang Putih : Aroma bawang putih yang menyengat dan pedas efektif meredakan sakit gigi. Untuk mengatasi rasa sakit, anda bisa melakukan dirumah dengan cara menghaluskan satu siung bawang putih dicampurkan dengan sedikit garam kasar kemudian tempatkan di area yang sakit. Untuk mengurangi sakit gigi, anda di anjurkan untuk mengunyah satu siung bawang putih setiap pagi.

2. Bawang Merah : Rasa bawang merah yang pedas ternyata mengandung beberapa elemen antibakteri. Mengonsumsi satu bawang merah setiap hari dengan cara mengunyah terbukti bisa melindungi dari berbagai gangguan gigi. Kunyahlah bawang merah selama 3 menit dapat membunuh semua kuman di mulut. Anda bisa meredakan gigi yang sedang sakit dengan cara menempatkan irisan kecil bawang merah pada gigi atau gusi yang sakit.

3. Jeruk Limau : Jeruk limau bukan hanya untuk menyedapkan sayur atau sop yang anda makan. Limau kaya vitamin C dan bermanfaat mempertahankan kesehatan gigi dan tulang pada bagian tubuh lainnya. Jeruk limau juga berfungsi untuk mencegah gigi berlubang, pembentukan plak gigi, sakit gigi, serta perdarahan pada gusi.

4. Minyak Cengkeh : Tidak banyak yang tahu kalau ternyata cengkeh juga efektif meredakan sakit gigi. Selain itu cengkeh mampu mengurangi infeksi karena mengandung antiseptik. Anda bisa mengoleskan minyak cengkeh pada gigi yang berlubang.

5. Tepung Lada : Campuran tepung lada dengan 1/4 sendok teh garam sangat bagus untuk menjaga kebersihan gigi. Jika digunakan secara teratur setiap hari bisa mencegah gigi berlubang, nafas kurang sedap, gusi berdarah, sakit gusi, dan sakit gigi. Untuk meredakan sakit gigi, Anda bisa menyumpalkan campuran tepung lada dan minyak cengkeh ke dalam gigi yang berlubang.

Sumber: http://www.whatzups.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar